DepokNews – Berbekal pengalaman menjadi Chef di beberapa hotel bintang 5 dan restoran sejak tahun 1998, Chef Rosso memberanikan diri untuk terjun langsung ke dunia kuliner dengan nama “Ayam Geprek Chef Rosso” dengan tagline “Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima”. Pemberian tagline ini pun tidak sembarangan namun memang dapat dibuktikan, berbekal pengalaman Chef Roso selama kurang lebih 23 tahun menjadi kepala koki. Untuk menjadi kepala koki diperlukan proses yang panjang.

Hal yang menjadikan Ayam Geprek Chef Rosso menjadi istimewa adalah proses marinasi dan pembuatan sambalnya. Chef Rosso memastikan bahwa proses marinasi ayam geprek buatannya sampai ketulang-tulang sehingga cita rasanya lebih nikmat, selain itu proses pembuatan sambal gepreknya pun dadakan, dibuat ketika ada pesanan sehingga rasa sambal Ayam Geprek Chef Roso terasa jauh lebih nikmat.

“Kadang anak-anak kalau makan ayam tidak sampai ketulang, itu karena tulang ayamnya tidak memiliki cita rasa apa-apa, di kami proses marinasi hingga ketulang-tulang sehingga ayam kami lebih nikmat. Sambal pun selalu kami buat dadakan,” ujar Chef Roso ketika dikunjungi oleh Presiden Genpro Chapter Depok, Ustadz Setiyo Sudiyono, Sabtu (4/8/21).

Perharinya Ayam Geprek Chef Roso mampu menjual hingga 150 porsi dengan harga satu porsi paket ayam gepreknya Rp 18.000. Satu porsi paket Ayam Geprek Chef Roso berisi ayam geprek, nasi, dan juga es teh. Ayam Geprek Chef Roso juga menyediakan menu lainnya seperti ayam bakar, ayam sambel matah, ayam goreng, ayam geprek mozarella dan berbagai menu lainnya. Untuk jam operasional, Ayam Geprek Chef Rosso buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

Setiap hari Jumat, Ayam Geprek Chef Roso mempunyai program bersedekah. Dimana satu paket ayam geprek yang biasa dijual 18.000 menjadi 15.000 saja. Untuk penyalurannya, bisa disalurkan langsung oleh para donatur sendiri atau team Ayam Geprek Chef Roso yang akan bantu menyalurkan.

“Kami menjamin bahwa rasa ayam geprek untuk sedekah Jumat tidak ada bedanya dengan ayam geprek yang biasa kami jual, tidak ada pengurangan bahan atau apapun sama sekali. Kami juga ingin berbagi dengan masyarakat, semoga usaha kami menjadi semakin berkah,” tutur Chef Roso.

Ayam Geprek Chef Roso berlokasi di Jalan Raya Muchtar No.99 Kelurahan Sawangan Lama Kecamatan Sawangan, Kota Depok, ini merupakan cabang kedua dari Dapur Chef Roso yang sudah berjalan sejak tahun 2012. Butuh proses panjang untuk membangun sebuah kepercayaan dalam bidang kuliner. Saat ini Dapur Chef Roso sedang melakukan persiapan untuk pembukaan cabang ketiga.