ilustrasi (istimewa)

DepokNews–Mengantisipasi Virus Corona masuk di Kota Depok, Dina Kesehatan (Dinkes) Kota Depok meminta kepada warga Depok agar segera melaporkan kepada petugas kesehatan jika menemukan warga yang mengalami keluhan kepada pernapasan, pileg, dan demam.Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita saat dihubungi.

“Untuk warga Depok saya imbau agar waspada terhadap virus corona. Jika menemukan atau mengalami segera melapor dan konsultasi ke fasilitas kesehatan terdekat,” ujarnya. Senen (27/1/2020).

Berdasarkan informasi Kemenkes hingga kini belum ada laporan terkait virus corona yang masuk ke Indonesia. Namun, lanjut dia, warga diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Terkait corona, warga tidak perlu panik. Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat, jaga daya tahan tubuh dengan istirahat yang cukup dan hindari berpergian ke kota yang ada wabah corona,” katanya.

Selain itu Novarita meminta kepada warga Depok yang hendak bepergian ke luar negeri, terutama ke China agar mematuhi travel advisory yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri.

“jelas dia, wabah tersebut dapat menular dan belum ada vaksin yang dapat mencegah virus tersebut,”tuturnya.