Atlet Karateka Harumkan Kota Depok

Posted on

DepokNews — Atlet karateka berhasil mengharumkan nama Kota Depok di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri XIX di Gelanggang Olahraga Saburai, Bandar Lampung pada tanggal 24 hingga 26 Maret 2017. Atlet asal Depok tersebut menghadiahkan satu medali perak yang diraih oleh Fardiba Riani dari kategori perorangan kadet putri. Sedangkan untuk perolehan satu medali perunggu diraih oleh Essa Nurlian Putri Sari Damayanti dari kategori beregu kata putri, seperti yang dilansir depok.go.id

Wakil Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Depok, Jean Ellizabeth Rotty mengatakan, Kejurnas tersebut diikuti 909 karateka dari 32 provinsi dan 19 perguruan se-Indonesia. Sedangkan, Kota Depok mengirimkan sembilan atlet dari tiga perguruan di Kejurnas Karate Piala Mendagri.

“Kali ini, atlet karateka Depok memang belum bisa mendapatkan medali emas. Karena persaingan yang cukup sulit. Tetapi, dengan dua medali yang diraih tim putri merupakan prestasi yang cukup baik, apalagi kejuaraan ini berskala nasional,” katanya kepada depok.go.id, Senin (27/03/2017).

Menurutnya, perolehan medali perak dalam kategori perorangan kadet putri yang dilakukan Faradiba hanya bergeser sepertiga skor, sehingga memyebabkan Faradiba mendapatkan urutan kedua dan mendapatkan medali perak.

“Pertandingan ini merupakan proses yang harus dilalui Faradiba untuk menjadi atlet karate senior seperti Rahmad Dharmawan,” ucapnya.

Jean menambahkan, pihaknya akan berusaha maksimal untuk dapat mengukir prestasi para atlet Depok dalam berbagai kejuaraan karate lainnya.

“Kami takkan berpuas diri dengan perolehan di Kejurnas Karate Piala Mendagri. Forki Depok akan terus memaksimalkan para atlet karate agar meraih prestasi untuk mengangkat nama Kota Depok,” tandasnya.