Atlet Karate Kota Depok Lanjut Porda 2018

Posted on 22 views

DepokNews — Sembilan atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Depok dipastikan melaju ke perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018. Setelah sebelumnya menyelesaikan pertandingan Babak Kualifikasi Porda di Sentul beberapa waktu yang lalu.

Wakil Ketua FORKI Depok Jean Elizabeth Rotty menuturkan, pertandingan demi pertandingan ketat  dijalani para atlet. Namun, pada akhirnya semua atlet dapat melaju untuk membawa nama Kota Depok pada ajang Porda 2018.

“Pada BK Porda pertandingan cukup keras, tetapi semua dapat melakukan semaksimal mungkin agar lolos ke BK Porda,” ujarnya kepada depok.go.id Senin (23/10/2017)

Dirinya menjelaskan, selain persiapan yang begitu keras, raihan ini merupakan hasil kerjasama tim sekaligus kekompakan tim. Selain itu, pemerintah melalui KONI Kota Depok memberikan dukungan sedemikian besar untuk para atlet.

“Bukan mudah untuk menyelesaikan kendala-kendala internal dan external  yang ada. Tapi berkat kegigihan  Ketua Forki Dyah Retno yang tetap tegar mendampingi pengurus dan para atlet. Hal ini menjadi spirit agar kedepannya atlet dapat meraih Depok Juara. Begitu pula dengan Koni yang luar biasa dukungannya,” jelasnya.

Dibalik kendala yang ada, lanjutnya, Pengurus Cabang (Pengcab) akan terus mempersiapkan strategi teknis atau non teknis. Sebab, tuan rumah Porda 2018 secara otomatis masuk tanpa harus melalui BK Porda. Bukan itu saja, mereka juga menargetkan emas di ajang tersebut.

“Kota Depok adalah barometer kategori kata bagi wilayah lain. Daerah lain sudah sangat hati-hati dengan Kota Depok,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan selain Rahmad, ajang BK Porda merupakan ajang untuk pertama kalinya bagi delapan atlet yang lain.

“Dengan begitu, ajang tersebut sebagai bahan evaluasi serta pemantapan mental untuk proses pendewasaan,” tandasnya.

Berikut hasil pencapaian Tim Karate Kota Depok, antara lain medali emas Kategori kata male senior oleh Rahmad Dharmawan, medali perak kategori kata team male senior oleh Leo, Richo Jonathan dan Rahmad kemudian medali perunggu kategori Kumite individual male oleh Meida Bintang Kurniawan.

Selanjutnya, kategori kata individual female senior oleh Essa Nurlian, Kategori Kata team female senior oleh Seviram Essa dan Lara Dila, kategori Kumite Individual male 84 Kg senior oleh Fathi Hadad dan yang terakhir kumite individual female 61 Kg senior oleh Bilqist.