DepokNews–Atlet karate Shirote asal Depok Hanna Berliana mengukir prestasi dengan berhasil meraih juara satu
dalam kategori Kata perorangan putri tingkat SD, dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Shiroite 1 Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 diselenggarakan di GOR Sidomulyo, Taman Wiladatika, Cibubur, Kecamatan Cimanggis.

Atlit ini juga terbaik dari 200 peserta Kejurda pertama Shiroite Jawa Barat dalam kelas memainkan tehnik kata Heian Yodan.

“Puji Tuhan putri bontot kami dapat menjadi terbaik juara 1 diajang Kejurda ini” ucap orang tua sekaligus Ketua Dewan Guru Karate Shiroite Jawa Barat, Sensei Parulian Panggabean.

Parulian mengatakan tujuan kegiatan ini juga sebagai salah satu ajang silahturahmi untuk mengukir prestasi menuju Shiroit Jabar Kahiji dengan semboyan kasih sayang senantiasa diutamakan.

Kejuaraan ini diikuti  oleh karateka dari berbagai wilayah di provinsi Jawa Barat yaitu Depok, Bekasi, Purwakarta, Bandung, Bogor, wilayah lainnya dengan jumlah Ratusan Karateka yang ikut bertanding dari berbagai tingkatan sabuk.
Adapun yang dipertandingkan yaitu open dan Festival Untuk ” Kata” dan ” Kumite.

Parulian mengungkapkan dalam ajang kejurda ini para pemula maupun atlit karateka shiroite se Indonesia juga sudah dapat menunjukan meraih prestasi hingga ajang Internasional.

Para atlet Kejurda Shiroite ini yang kini sudah berhasil hingga go Internasional yaitu atlet Perguruan Karate Shiroite Sumatera Utara, ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Perguruan Karate Shiroite.

Selain itu perlu diketahui, Karate Shiroite sudah ada sejak lama, didirikan oleh Founder father ( Alm.) Shihan, Dr.Tojo Simanjuntak (DAN VII Karatedo), dan sampai saat ini Perguruan Karate Shiroite, sudah menyebar di beberapa provinsi yang ada di Indonesia, termasuk salah satunya di Provinsi Jawa Barat.

Dibawah dan Dinas Ya Guru Besar Shiroite Pusat Shihan Andrew.HD.S., dengan slogan “MAJU DAN UKIR TERUS PRESTASI DEMI KEBESARAN SHIROITE”.

Parulian mengungkapkan dalam ajang kejurda ini karateka shiroite se Indonesia sudah dapat menunjukan prestasi.(ajihendro)