Atlet Bulutangkis Asal Depok Raih Emas Dalam Djarum Sirkuit Nasional

Posted on 6 views

DepokNews — Vicky Angga Saputra, atlet bulutangkis asal Kota Depok berhasil meraih medali emas di laga final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sulawesi Utara Open 2017, belum lama ini, seperti yang dilansir depok.go.id

Dalam pertarungan tiga game yang sengit itu, akhirnya Vicky berhasil keluar sebagai juara pertama seri Djarum Sirnas di ajang yang berlangsung di Manado, usai menggungguli Christofel Patricia Karinda dari Mentari RBT Tangerang dengan peraihan skor 21-18, 21-14 dan 21-17.

Keberhasilannya diseri Djarum Sirnas pembuka tahun 2017 sangat tidak disangka. Pasalnya, satu minggu sebelum berangkat ke Manado, Vicky didera cedera pada kaki kanannya saat menjalani latihan.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Depok, Qurtifa Wijaya mengatakan, semua aktivitas Vicky dalam klubnya berhasil membuat PBSI Kota Depok optimis untuk menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah 2017 di kota Bogor.

“Saya akui Vicky sangat menjaga peformanya, PBSI berharap Vicky bisa meraih prestasi atas nama Kota Depok pada ajang Babak Kualifikasi Porda sampai dengan Porda,” katanya kepada Depok.go.id Rabu (22/03/2017)

Qurtifa menuturkan, persiapan untuk menghadapi Babak Kualifikasi Porda 2017 dan Porda 2018 akan diatur dengan Training Center (TC). Jadi di luar jadwal Vicky dalam klub bulutangkisnya. Menurutnya, secara tidak langsung pertandingan Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Utara Open 2017, dapat berdampak pada peforma dan persiapan Vicky untuk menghadapi Porda 2018 di Kabupaten Bogor.

“Bagi kami pencapaian Vicky meraih mendali emas tersebut memberikan dukungan yang besar bagi pencapaian kelak di Porda, karena level Vicky sudah mencapai level nasional bahkan sampai internasional ,” pungkasnya.