DepokNews–Abang Mpok Tahun 2019 ini, diraih oleh Athir dari Kecamatan Tapos, dan Risya dari Kecamatan Pancoranmas.

Abang dan Mpok Kota Depok tahun 2019 diharapkan bisa atau
dapat bersinergi tidak hanya dengan Pemkot Depok saja.

Namun dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk para pengusaha dan Universitas, include didalamnya mempromosikan program program Pemkot Depok.

Demikian dikatakan Walikota Depok Mohammad Idris saat kegiatan pemilihan abang dan mpok Kota Depok tahun 2019 di Hotel Bumi Wiayata, Jalan Margonda, Kecamatan Beji pada Minggu (4/8) malam.

Dia mengatakan atas nama pribadi maupun Pemerintahan sangat appresiasi sekali atas terselenggaranya acara ini, terutama kepada para dewan juri yang begitu gigihnya untuk menentukan siapa yang layak, patut dan pantas sebagai Abang Mpok Kota Depok tahun 2019.

“Secara normatif maupun ketentuan Abang Mpok Kota Depok merupakan sebagai Duta Pariwisata, untuk membawa,promosi dan sosialisasikan tentang potensi yang dimiliki pada Kota tersebut kepada warga masyarakat diluar Kota Depok. “katanya.

Seperti contoh tugas darii Duta Baca dan Perpustakaan, akan mengawal serta mendampingi terus setiap kegiatan sesuai dengan bidangnya, seperti halnya kegiatan literasi, perpustakaan, kearsipan, dan ini sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh Pemerintah dari para duta, untuk promosi kewilayah tetangga.

Acara ini diselenggarakan untuk setiap tahunnya, bukan hanya sekedar seremonial saja, bukan ekspresi kebolehan, tetapi mereka menjalankan tugasnya secara integritas sesuai bidangya.

“Harapan saya Abang dan Mpok Kota Depok bisa bersinergi tidak hanya dengan Pemkot Depok saja, namun dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk para pengusaha dan Universitas, include didalamnya mempromosikan program program Pemkot Depok”katanya.