DepokNews– Ratusan Anggota Linmas yang berasal dari seluruh Kelurahan yang ada di Kota Depok mengikuti apel siaga bencana yang diadakan oleh Satpol-PP Kota Depok di Lapangan Balai Kota Depok. Senen (16/12/2019).

Kasatpol-PP Kota Depok, Linda mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk kesiap siagaan Linmas dalam menghadapi musim pancaroba. Dengan apel ini anggota linmas akan memahami tugasnya di masyarakat.

“Mereka diberikan arahan untuk sigap saat menghadapi musim hujan. Mereka harus selalu siaga ketika ada bencana di masyarakat termasuk juga teror ular yang saat ini menghantui masyarakat,” kata Linda.

Selain sigap menghadapi bencana dimusim hujan, anggota linmas juga harus menjadi bagian yang menjaga situasi Khambtimas yang ada di lingkungan masing-masing.

“Jadi mereka juga harus pro aktif dalam menjaga lingkungan terutama kondisi Khambtimas,”ujarnya.

Dijelaskan Linda anggota linmas berasal dari dari kelurahan yang ada di Kota Depok yang secara sukarela membantu pemerintah dalam hal keamanan di masyarakat.

“Mereka yang hadir ini adalah perwakilan dari tiap kelurahan dengan jumlah 10 orang tiap kelurahan. Para anggota linmas ini langsung di pimpin oleh lurah masing-masing yang menjadi kasat. Sehingga setelah apel ini mereka akan kembali ke lingkungan masing-masing menunggu perintah dan arahan dari lurah,”ungkapnya.

Linda berharap dengan adanya apel siaga ini para lurah dan anggota linmas mampu menjalankan tugas dalam menciptakan kondisi Khambtimas yang aman.

“Kami sangat berharap setelah ini mereka mampu berperan dalam menjaga kondisi keamanan dan sigap dalam keadaan apapun,”tuturnya.