DepokNews–Atase Agama Kedubes Arab Saudi menggelar acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim se-Jabotabek. Seperti di Masjid Al-Ikhlas, Komplek Perumahan Permata Duta, Sukmajaya. Tampak anak yatim, dhuafa dan masyarakat membaur berbuka puasa bersama.

“Moment ramadan ini sebagai ajang kebersamaan. Kali ini buka bersama ratusan orang dan santunan pada anak yatim serta duafa. Ini adalah program tahunan dari Atase Kedubes Arab Saudi, semoga menambah keberkahan,”ujar Perwakilan Atase Agama Kedubes Arab Saudi, Riyadh Harris.

Riyadh mengungkapkan, dalam acara buka puasa bersama pihaknya juga menyelenggarakannya disejumlah titik di Jabodetabek. Bahkan, lanjutnya, acara buka puasa tersebut juga diselenggarakan di berbagai daerah seluruh Indonesia. “Acara dimulai dengan zikir, doa, santunan dan tausiyah agama dilanjutkan buka puasa bersama,”paparnya.

Ketua DKM masjid Al-Ikhlas H. Edy Wartoyo menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Atase Agama Kedubes Arab Saudi. Menurutnya, tahun ini santunan kepada 350 anak yatim dan dhuafa dari warga sekitar. Dalam mengisi Ramadan beragam kegiatan diselenggarakan DKM masjis Al-Ikhlas seperti: tarhib ramadan, baca Al-Quran, Sanlat

100 orang, 10 hari terakhir iktikaf menyediakan sahur, kajian shubuh, pelatihan leadership serta motivasi dan lainnya. “Semarak Ramadan ini juga bagian dari syiar dan pemberdayaan masyarakat. Karena, beragam kegiatan seperti penerimaan dan penyaluran Zakat Fitrah,”paparnya.

Selain berbuka puasa dengan menu biasa seperti: gorengan, lontong, kue, nasi, ayam dan lainnya. Lebih khusus lagi, jamaah juga menyantap makanan khabsah yang menjadi ciri khas Arab.