DepokNews–Atap depan sebuah minimarket di Jalan Nusantara Hankam, Kelapa Dua, Kelurahan Tugu kecamatan Cimanggis ambruk dan menimpa empat unit sepeda motor yang terparkir, Senin (6/5).

Akibatnya, motor milik karyawan mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimpa puing bangunan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun tiga orang karyawan minimarket tampak syok.

Warga sekitar pun berusaha menyingkirkan puing – puing besar yang berada di depan minimarket, namun beratnya material bangunan membuat warga kesulitan dan hanya membersihkan puing dengan seadanya.

Pedagang makanan yang hendak berjualan untuk berbuka puasa pun berusaha memindahkan gerobaknya ke tempat yang lebih aman.

Yanuar, warga sekitar mengatakan kejadian tersebut begitu tiba – tiba, karena kondisi cuaca sedang tidak hujan maupun berangin.

“ Tiba – tiba ambruk, nimpa motor pegawai. Pegawainya di dalam langsung pada keluar karena posisi toko udah buka. Untungnya lagi gak ada pengunjung yang datang,” ucap Yanuar saat ditemui di lokasi.

Sementara, sekretaris RT sekitar, Wantoro menjelaskan ia mendatangi lokasi usai mendapat laporan dari tukang parkir yang bekerja di minimarket tersebut.

Wantoro menduga kejadian tersebut lantaran bangunan yang sudah cukup tua dan rapuh akibat banyaknya parabola yang terpasang di atas atap.

Ini bangunan dari tahun 2005, kayaknya struktur bangunannya kurang bagus.

Memang udah retak – retak dan tali pengikat bangunannya itu udah rapuh. Tadi juga tukang parkir bilang ke saya sempet ada suara retakan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan atap bagian dalam minimarket tidak ikut ambruk.

Kini, bagian depan minimarket ditutupi dengan terpal berwarna biru dan seluruh pegawai diminta untuk tidak memasuki bangunan minimarket sebelum proses pengangkatan puing dilakukan untuk mencegah masih adanya material yang rapuh.Area lampiran