Asyikya Tarhib Ramadhan Bersama DKM Al Ikhlas Ikhlas D’ MAP Residence Ratujaya Depok

Posted on 480 views

DepokNews — Suasana yang berbeda terlihat di pelataran masjid Al Ikhlas D’ MAP Residence malam itu. Selepas sholat isya berjama’ah, anak-anak, remaja dan orang tua nampak ramai berkumpul. Mereka terlihat penuh semangat dan sukacita.

Ternyata malam itu, warga D’ MAP Residence akan melaksanakan pawai Tarhib Ramadhan keliling perumahan dan sekitar lingkungan Rawageni RW 12, kelurahan Ratujaya Cipayung Depok.

Kegiatan pawai ini dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2018 oleh DKM Al Ikhlas yang diikuti oleh warga setempat, dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan. Pawai Tarhib Ramadhan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai sarana shilaturahim, dan saling memafkan antar warga sebelum datangnya bulan Ramadhan, serta mengenalkan ibadah puasa dan menanamkan sikap sukacita kepada anak-anak dengan datangnya bulan Ramadhan.

Kegiatan Tarhib Ramadhan ini dimeriahkan dengan kehadiran tim Hadrah, rampak bedug dan lainnya. Pawai kali ini dilaksanakan dengan berjalan ke sekitar perumahan D’MAP Residence dan mengelilingi kampung Rawageni. Suasana terasa meriah dengan lantunan sholawat dan lagu-lagu islami yang disenandungkan peserta pawai sambil membawa poster yang bertuliskan kalimat bertema Ramadhan. Seluruh peserta terlihat bersemangat mengikuti kegiatan pawai hingga selesai.