DepokNews — Ada suasana yang berbeda hari Ahad pagi tadi. Sejak jam 6 pagi hari, warga sudah ramai berkumpul di sekitar gerbang perumahan D’ MAP Residence yang terletak di Jl. Cagar Alam Selatan Ratujaya Cipayung Depok. Dari mulai balita, anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak, juga para orang tua. Mereka kompak mengenakan baju olahraga, dan terlihat antusias serta penuh semangat.

Adalah Bapak Sukron Hadi, selaku ketua RT 01 di lingkungan RW 12 beserta jajaran pengurusnya, yang menginisiasi program kebersamaan warga melalui senam bersama.

Kegiatan yang diawali dengan senam Nusantara yang dipimpin oleh Pak Darwis, berlangsung dengan semarak, dan diikuti warga dengan kompak serta penuh semangat. Acara kebersamaan warga ini juga dimeriahkan dengan Bazaar aneka makanan produk olahan warga.

Setelah senam selesai, warga pun menyerbu Bazaar yang menyediakan aneka olahan pangan tersebut.

Selain itu, panitia yang tidak lain adalah pengurus RT 01 di lingkungan RW 12,  juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat dan tekanan darah. Adalah Bidan Puteri, yang tidak lain sebagai warga RT 01 di lingkungan RW 12 sendiri yang berlaku sebagai petugas kesehatan. Warga pun terlihat sangat antusias memeriksakan kesehatan yang disediakan.

Adapun  acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjalin shilaturahim, serta sebagai sarana menjaga kebugaran dan kesehatan warga. Demikian dipaparkan Bapak Sukron Hadi selaku ketua RT 01.

Semoga warga di lingkungan RW 12 dan RT 01 khususnya, tetap sehat, bugar dan bahagia serta penuh kekompakan dalam membangun lingkungan.