Akhmad Syikhu saat bertandang ke Tanah Baru (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Asyik Preunership Solusi Pemberdayaan Ekonomi di Jabar

Posted on 551 views
DepokNews- Berdasarkan hasil survei persoalan di Jawa Barat, yang paling utama adalah pemberdayaan ekonomi. Karena itu pasangan Sudrajat-Akhmad Syaikhu (Asyik), memiliki program untuk mengentaskan masalah perekonomian di Jabar.
Calon Wakil Gubernur Jabar, Akhmad Syiakhu mengatakan pihaknya memiliki program Asyik Preneurship, sehingga dapat menciptakan dunia usaha sendiri. Pertama Interpreunership wirausaha teknologi, yang dapat memanfaatkan media sosial untuk berjualan secara online. Kedua, Interpreunership pertanian, akan dibagikan bibit tanaman dan traktor kepada petani. Ketiga adalah Interprenuership perikanan, akan dibagikan kapal-kapal untuk menangkap ikan.
“Itu yang akan kita kembangkan, untuk mendukung perekonomian di Jabar,” jelas Syaikhu saat kegiatan di DPRa PKS Tanah Baru, Ahad (8/4/2018).
Syaikhu melanjutkan, dirinya optimis Jabar dapat maju dalam roda ekonomi. Karena pemuda Jabar sangat kreatif. Nanti di tiap kecamatan ada wadah yang disebut sebagai ruang Asyik. Sebagai bagian dari kolaborasi dari aktifitas-aktifitas anak muda.
“Ini tentu menjadi sebuah dorongan bagi kami, karena tuntutan untuk memajukan Jabar,” tandasnya.(mia)