Asyik Konsumsi Miras, Cabe-Cabean Digerebek

Posted on 655 views

DepokNews–Tim Jaguar Polresta Depok pada Jumat (24/11) dinihari mengamankan puluhan remaja dan cabe-cabean yang tengah asyik minum-minuman keras serta diduga akan tawuran.

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus kepada wartawan mengatakan operasi premanisme dipimpin Katim II Jaguar Polres Aiptu Tulus menyisir daerah Sukmajaya dan Beji sejak Rabu malam hingga Kamis dinihari tadi.

Mereka mengamankan sejumlah remaja yang hendak tawuran dan pesta miras.

“Satu remaja kita amankan karena kedapatan membawa golok di Depok 2 Sukmajaya, lalu 10 remaja diantaranya 3 cabe-cabean tengah minuman minuman keras di Jalan Margonda”katanya.

Anggotanya juga mengamankan tujuh pak Ogah salah satunya wanita yang mengancam pengendara bermotor Andi lantaran tidak mengasih uang.

Cewek cabe-caben ini adalah anak-anak ABG yang ikut ngelayap malam hari bersama teman-tema cowok mengendarai sepeda motor.

Kadang mereka balapan liar juga sering memeras pengendara motor lain.

Operasi yang dimulai dari pukul 22:00 WIB hingga subuh ini, lanjut Iptu Winam, yakni sebagai bentuk salah satu upaya prepentif antisipasi gangguan kamtibmas salah satunya tawuran dan untuk mengantisipasi geng motor yang kini kembali meresahkan warga.

“Orang yang berhasil kita amankan semuanya langsung digaruk dibawa ke Polresta Depok, untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Barang bukti dua golok diduga akan digunakan tawuran juga sudah disita oleh petugas Reskrim,”tuturnya.

Untuk pemuda yang membawa golok, Iptu Winam menyebutkan telah bersiap melakukan tawuran dengan kelompok lain yang sebelumnya berjanjian.