ASSB Depok Gelar Festival Triwulan Sepak Bola

Posted on 5 views

DepokNews — Asosiasi Sekolah Sepak Bola (ASSB)  Kota Depok pada Minggu (26/3) melaksanakan festival Sepak Bola di lapangan Persik Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

Wakil Ketua ASSB Kota Depok Syaifudin kepada wartawan mengatakan kegiatan festival sepak bola triwulan ini Februari untuk 11 tahun.

Untuk usia 11 tahun ada sekitar 20 tim dari Kota Depok yang tergabung di sekolah sepak bola kota Depok.

“Untuk hari Minggu ini kita gelar festival sepak bola untuk usia 13 tahun dikiuti 16 tim yang juga merupakan SSB dari Kota Depok,”katanya.

Di laga ini setiap Sekolah Sepak Bola (SSB) bisa menurunkan lebih dari satu timnya.

Saifudin menambahkan kegiatan ini merupakan program dari pengurus ASSB untuk meramaikan dan sekaligua untuk melihat atau tolak ukur para pemain SSB untuk jenjang berikutnya.

Di laga ini ASSB juga mencari pemain terpilih dimana penilaiannya dilihat dari pemain saat bermain di lapangan seperti skill atau kemampuan pemain.

Rencana kedepan ASSB akan menggelar liga Sekolah Sepak Bola untuk usia 14 dan 16 yang rencananya diselenggarakan pada bulan Juni 2017 mendatang.

Diharapkan dengan adanya festival dan liga SSB ini bisa menciptakan pemain sepak bola di Kota Depok dan nasional dimana sebelumnya ada pemain sepak bola di Kota Depok yang sudah berhasil bermain di tim sepak bola nasional.