DepokNews- Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok untuk meminta kesediaan Kepala Dinas Diskominfo, Sidik Mulyono menjadi Ketua APPSBI Kota Depok.

“Kami ingin melestarikan budaya pencak silat asli Indonesia. Untuk itu, kami menyambangi Diskominfo Kota Depok sekaligus meminta kesediaan Kadiskominfo menjadi Ketua APPSBI Kota Depok,” ujar Ketua Umum APPSBI, Awang Suwanda, Kamis (17/12/20).

Dirinya menuturkan, saat ini terdapat kurang lebih 1000 anggota APPSBI yang tersebar di Jabodetabek dan sudah berkembang di 22 Provinsi. APPSBI sendiri berada di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Senada dengan hal itu, Kepala Diskominfo Kota Depok menilai, pencak silat harus dilestarikan, mengingat saat budaya Indonesia semakin tergerus dengan kemodernisasian.

“Pada intinya kami sangat mendukung penuh keberadaan APPSBI, namun untuk bergabung dalam organisasi ini, saya harus mempelajarinya terlebih dahulu. Yang jelas budaya pencak silat jangan sampai punah. Harus tetap dilestarikan untuk generasi berikutnya,” tutupnya.