ASN Kota Depok Penuhi Masjid Balaikota Untuk Shubuh Berjamaah

Posted on 15 views

DepokNews — Lebih dari 400 Aparatur sipil negara (ASN) Kota Depok berbondong-bondong memenuhi Masjid Balaikota Depok sejak pukul 4 pagi, Jumat (24/2/2017) untuk mengikuti sholat subuh berjamaah dan kajian ba’da subuh.

Kegiatan ini juga dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Pradi Supriatna, Sekretaris Daerah Harry Prihanto, para kepala OPD, camat & lurah se Kota Depok.

Gerakan subuh berjamaah ini merupakan agenda rutin Pemkot Depok sebulan sekali. Juga ada gerakan sholat dhuhur & Ashar berjamaah di masjid selama jam kantor. Merealisasikan visi kota Depok religius.

Selepas sholat subuh dan dzikir Walikota Depok Mohammad Idris memberikan kajian ba’da subuh. Dalam kajiannya Walikota mengupas fadhilah sholat subuh berjamaah dan tafsir surat Alfatihah.

“Salah satu fadhilah sholat subuh berjamaah seakan-akan kita melakukan qiyamu lail atau sholat malam semalam suntuk, jadi pahala sholat subuh berjamaah sangat besar, kita tidak akan pernah mampu untuk sholat malam semalam suntuk,” kata Idris.

Walikota juga menjelaskan Surah Al Fatihah merupakan penyembuh atau sifa’ dan mengajak semua jamaah untuk memnaca surah Alfatihah sambil memeagang bagian tubuh yang sering sakit.

“Nama lain surah Alfatihah adalah sifa’ artinya penyembuh, mari kita sama-sama membaca surah Alhatihah, semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan kesehatan,” ajak Walikota.

Selepas sholat subuh, dzikir dan kajian dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama, tampak suasana yang akarab dan sejuk antar sesama ASN yang akan berlanjut untuk tugas melayani masyarakat selepas kegiatan ini. (muj)