DepokNews-Aparatur Sipil Negara mengikuti perlombaan Pekan Olahraga Pemerintah Kota Depok (Porpemkot) tahun 2020.

Pembukaan dilaksanakan di kawasan alun-alun di Jalan Boulevard Kota Kembang Kecamatan Cilodong pada Rabu(3/3) oleh Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Pradi Supriatna.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto, sekaligus sebagai Ketua Penyelenggara Porpemkot mengatakan Porpemkot bertujuan membiasakan olaharaga bagi ASN dan lintas vertikal sekaligus menjalin silaturahmi dan mengukur kemampuan prestasi menuju Porpemda 2020.

Ada sembilan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Porpemkot ASN Depok dan lima cabor yang diikuti oleh instansi vertikal. Kesembilan cabor yaitu, gerak jalan, bulutangkis, tenis meja, billiard, catur, basket terompah, hadangan dan futsal. Sedangkan lima cabor instansi vertikal meliputi, bulutangkis, gerak jalan, tenis lapangan, voli, dan futsal.

“Pelaksanaan Porpemkot ini dimulai 4 Maret hingga 14 April 2020. Khusus gerak jalan dilombakan pada hari ini,” tuturnya.

Walikota Depok Mohammad Idris dalam kesempatan itu mengatakan, Porpemkot digelar rutin setiap tahun sekaligus sebagai ajang silaturahim bagi ASN di pemerintahan, baik eksekutif, yudikatif dan instansi vertikal.

“Untuk ASN Pemkot Depok ini sebagai ajang pencarian bakat sekaligus mencari peserta lomba Porpemda provinsi jabar. Kita akan seleksi dalam semua cabor termasuk cabor tradisional,” ujarnya.

Idris juga mengajak para ASN Pemerintahan di Kota Depok menyerukan yel-yel dalam Porpemkot tersebut yaitu ASN Kota Depok Sehat.