Wali Kota Depok saat sambutan di pelantikan PSSI Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Hadiri pengukuhan dan pelantikan Komite Eksekutif Asosiasi PSSI Depok Masa Bhakti 2018-2022, dengan tema “Bersama Untuk Maju”, oleh Asprov PSSI Jawa Barat. Wali Kota Depok Mohammad Idris berpesan untuk menjaga organisasi sepak bola dengan berkolaborasi, demi menciptakan atlet berprestasi.
“Saya ucapkan selamat pada Ketua terpilih berikut anggota, dalam pengukuhan ini. Dikukuhkan ini masih dalam nuansa gembira, karena baru saja merayakan kemerdekaan RI ke-73 dan sebentar lagi merayakan Hari Raya Qurban. Semuanya terkait pada kata kunci yakni perjuangan,” kata Idris.

Idris melanjutkan, perjuangan menghidupkan organisasi berat dan besar. Membutuhkan sinergisitas dalam membangun sebuah prestasi dalam cabang olahraga, termasuk sepak bola.

Saya berkolaborasi dengan KONI yang juga ternyata ada beberapa hal yang perlu dibicarakan terkait keikutsertaan Depok di Porda nanti,” jelas Idris.

Sehingga dapat berjalan dengan baik dan terlaksana, dan depok unggul dalam Porda ini. Kota Depok sekarang mengambil tagline friendly city yang artinya bersahabat, ada dua pilar dalam bersahabat yakni berbagi dan berkoloborasi. Kodim, Koni, Polres, dan Pemkot Depok semua memiliki peran memajukan olahraga. Begitu pula dengan Askot PSSI Depok, ada perannya.

“Dan kita berbagi, tapi kalau berbagi menjalankan peran akan muncul egosentris atau ego kelompok. Maka dibagi dengan mengkolaborasikan peran-peran ini menjadi satu kesatuan, irama yang sama membawa olahraga di Depok menjadi lebih maju,” tutur Idris.

Idris pun mengucapkan selamat dan terima kasih dengan dilantiknya pengurus Askot PSSI Depok. Diharapkan dapat menjadi motor penggerak menciptakan atlet berprestasi.

“Selamat menjalankan sebuah organisasi dengan baik,” tutup Idris.(mia)