Oleh: Lilis

DepokNews- – Taman Lembah Gurame mungkin namanya masih sangat asing di telinga orang-orang luar Depok (atau bahkan orang Depok itu sendiri) karena letaknya tidak menjorok di pinggir jalan besar seperti taman-taman di Jakarta pada umumnya.

Taman lembah Gurame diambil dari nama lokasi Jalan Gurame yang terletak di Perumahan Perumnas, Pancoran Depok.

Taman Lembah Gurame ini biasa digunakan untuk tempat olahraga anak-anak sekolah dasar, taman kanak-kanak untuk mengenal lingkungan hidup. Selain itu, para orang tua juga biasa memanfaatkannya untuk olahraga jalan sehat.

Salah satu panitia Karang Taruna, Raka mengatakan, ketika akhir pekan biasanya kawasan ini akan lebih ramai karena diadakan berbagai kegiatan. Kegiatan ini antara lain senam aerobik, kegiatan sosial masyarakat atau komunitas dan kegiatan sosial budaya dan seni lainnya.

“Kembali ke fungsi tamannya ya, di depok kan juga kurang untuk ruang terbuka hijaunya, yang tadinya ini tuh empang akhirnya dijadikanlah taman. Setelah dijadikan taman, fungsinya bisa dilihat, bisa dijadikan untuk tempat rekreasi dan juga olahraga” ujarnya, (21/10)

“Kita dari Karang Taruna RW 09 Depok Jaya, mau mengadakan acara sumpah pemuda, dan ini salah satu rangkaiannya untuk acara lomba. Ada lomba untuk anak-anak yaitu lomba mewarnai, menggambar dan seksi baca puisi” katanya.

Salah satu warga Depok Jaya, Anis mengatakan, Taman ini sangat bagus ya apalagi buat ajak keluarga jogging, ajak anak bermain. Tapi kayanya untuk segi kebersihannya kurang ya, masih ada sebagian sampah yang berserakan. Karena yang saya lihat dari tadi disini tidak ada petugas kebersihannya.