Asah Kreatifitas Siswa di IMD Challanges Session 2

Posted on

DepokNews- Sekolah Islam Terpadu (SIT) Insan Mandiri Depok (IMD), adakan kegiatan IMD Challenges Session 2, Sabtu (4/2/2017) lalu. Kegiatan yang memberikan tantangan dalam hal mengasah keterlampilan, keberanian juga kreatifitas siswa.

Kepala SIT IMD Adnan Darwis mengatakan, jika peserta bukan dari siswa IMD. Melainkan siswa dari sekolah lain, yang beradu keterlampilan pada lomba puzzle IT board, hafalan hadits, peragaan shalat dan mewarnai kaligrafi.

“Tujuannya juga kami ingin mengenalkan sekolah IMD kepada sekolah lain. Sekaligus open house, dalam rangka penerimaan siswa baru. Makanya siswa jenjang TK yang menjadi target dalam kegiatan ini,” jelas Adnan.

Sekolah yang berlokasi di Komplek Diamon D’golden ini, Kelurajham Gorogol, Kecamatan Limo ini. Diikuti siswa dari sekolah Mutiara Azra, TK Shadiqin, dan Al Khanza yang ada di wilayah Kecamatan Limo.

“Siswa IMD sendiri pada event ini hanya performance saja,” ujarnya.

Untuk lomba sendiri, lanjut Adnan, pihaknya ingin mengenalkan teknologi sejak dini. Makanya, pada lomba puzzle menggunakan IT.

“Di sekolah kami sudah menggunakan IT, seiring dengan perbangan zaman,” lanjutnya.

Sekolah yang memiliki 82 jumlah siswa pada jenjang TK dan SD ini, juga sudah menerapkan sistem full day school. Siswa belajar di sekolah dari pukul 07.00 hingga 14.00.

“Kami menekankan pada basic IT, namun berkarakter Islami yang berlandaskan Alquran teaching,” pungkasnya.(mia)