Arman Depari: Indonesia Membutuhkan Peran serta Pemuda dalam Pemberantasan Narkoba

Posted on 33 views

DepokNews  – Deputi  Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Inspektur Jenderal Polisi Arman Depari menegaskan Sumpah Pemuda adalah inisiatif hebat dari para pemuda 90 tahun yang lalu. Inisiatif melahirkan Sumpah Pemuda yang menjadi tonggak kokoh bagi terwujudnya persatuan Indonesia. Begitu juga masalah Narkoba, peran serta Pemuda sangat dibutuhkan.

Menurut anggota Polisi berpangkat bintang dua ini mengatakan, Penyalahgunaan narkoba adalah proses penghancuran bangsa secara laten, akan melahirkan masalah-masalah yang kompleks dan multidimensional yang akan menuntun ke gerbang kehancuran. Maka dari itu, harus bersama-sama menyelamatkan Bangsa Indonesia dari kemungkinan buruk tersebut.

Pernyatan ini diungkapkan Arman Depari saat peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Dukuh Atas, Patung Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (29/10/2017).

Kegiatan peringatan Sumpah Pemuda ini di inisiatori oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM), Pemuda Indonesia Bersinar (Pionir), Nawacita Indonesia, serta Organisasi Kepemudaan.

Ketua Umum GMDM, Jefri Tambayong selaku salah satu inisiator kegiatan ini, mengapresiasi terhadap seluruh komponen yang mendukung acara tersebut.

” Hari ini bersama patung pejuang sudirman kita berikrar “Saya Pemuda Indonesia, Saya Pancasila, Saya Benci Narkoba, NKRI Harga Mati”. Bersama Pemuda kita bisa,” ungkapnya.

GMDM Depok sendiri mengirimkan utusan nya serta beberapa ormas ikut serta dalam acara itu, diantara nya Karang Taruna, KNPI, Laskar Merah Putih, dan Porposipode Kota Depok.

Ketua DPW GMDM Depok, Agus Kurniawan mengatakan, acara Sumpah Pemuda yang bertema Perang Terhadap Narkoba ini merupakan wujud nya kepedulian dari masyarakat atas perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini diharapkan pemacu semangat Perang Terhadap Penyalahgunaan Narkoba yang lebih tinggi lagi. Narkoba perusak generasi bangsa, Narkoba penghancur cita cita para pejuang Indonesia. Mari kita bersama sama membentengi keluarga dengan menjauhi Narkoba,” pungkasnya.

Dalam acara ini semua elemen organ masyarakat berikrar perang terhadap penyalahgunaan Narkoba. Berikrar Cinta Pancasila dan NKRI harga Mati.
(Meriawan)