Aplikasi SIP OKE Di Kelurahan Mekarjaya Depok Akan Manfaatkan Ojek Online

Posted on

DepokNews — Aplikasi Sistem Informasi dan Pelayanan Online Kelurahan (SIP OKE), di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, terus disempurnakan keberadaannya. Bahkan, pihak kelurahan juga akan melakukan kerjasama dengan provider ojek online untuk mendistribusikan berkas agar cepat sampai kepada masyarakat yang mengurus permohonan, seperti yang dilansir depok.go.id

Lurah Mekarjaya, Ahmad Fadillah menjelaskan, saat ini sedang dipersiapkan perjanjian dengan provider online. Dengan begitu, nantinya warga dapat langsung menggunakan aplikasi kurir online ini jika berkas yang diajukan telah selesai.

“Kami sedang menjajaki dan mulai menjalin kerjasama dengan jasa ojek online dalam membantu masyarakat saat mengurus pelayanan online di Kelurahan Mekarjaya,” tuturnya, Senin (08/05/2017).

Lebih lanjut, Ahmad Fadillah menambahkan, dengan kerjasama yang dilakukan tersebut nantinya masyarakat tidak perlu datang ke kelurahan untuk mengambil berkasnya. Berkas yang telah selesai dapat langsung diantar menggunakan jasa online tersebut ke tempat tujuan.

Terobosan ini, kata Ahmad, karena mayoritas warganya memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Terlebih, di antara warganya ada juga yang bekerja di Jakarta.

“Semoga dengan kerjasama yang akan dibuat ini masyarakat dapat merasa lebih dimudahkan, karena dapat mengakses pelayanan di kelurahan tanpa harus datang ke kelurahan,” pungkasnya