Aplikasi Game Menjadi Pilihan Anies-Sandi Dalam Memperkenalkan Program

Posted on 3 views

Depoknews.id, Depok– Tim Pemenangan pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno mencoba untuk berkampanye dengan cara yang berbeda. Mereka membuat aplikasi game untuk memperkenalkan program pasangan tersebut kepada publik. Game tersebut dinaman ‘Aksi Bersama’.

Game ini memang diluncurkan untuk memperkenalkan tiga program utama dari pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “Untuk memperkenalkan tiga program utama Anies-Sandi,” kata Wakil Ketua Tim Media Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak, seperti dikutip dari Antaranews.com, Rabu (18/1/2017).

Permainan ini tersedia dalam perangkat berbasis iOS dan Android. Game unik ini merupakan hadiah dari Komunitas Alumni Muda Universitas Indonesia beberapa waktu lalu.

Dalam aplikasi ini, pemain perlu log in dari akun Facebook mereka sebelum dapat masuk ke menu permainan. Setelah itu, pengguna diminta untuk memilih karakter yang akan bermain, tersedia dua karakter yakni Anies atau Sandi.

Masing-masing karakter memiliki parameter kemampuan yang berbeda seperti di bidang pendidikan, penyediaan lapangan pekerjaan, dan penanggulangan inflasi. Setelah itu, pemain diminta untuk mengumpulkan koin dengan memberikan ‘Salam Bersama’.

Koin tersebut, jika sudah terkumpul dengan jumlah tertentu dapat digunakan untuk membangun fasilitas sekolah, lapangan pekerjaan atau mengatasi inflasi. Sesuai dengan program kerja pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Untuk tingkat awal, pemain akan diminta membangun Jakarta Pusat, tepatnya di daerah Tanah Abang, lengkap dengan latar bangunan ikonik pasar Tanah Abang. Selain game, tim pemenangan Anies-Sandi juga membuat aplikasi untuk relawan mereka yang disebut ‘Salam Bersama DKI Jakarta’ yang antara lain berisi kumpulan pemberitaan pasangan calon tersebut.