Kegiatan pelatihan (Istimewa)

Antusiasme PKK Panmas Ikut Pelatihan Mendaur Ulang

Posted on 1,052 views
DepokNews- Ibu-ibu PKK di Kecamatan Pancoran Mas mendapat pelatihan kreatif mendaur ulang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi waktu luang kaum ibu di Depok serta memberdayakan perempuan agar berdaya guna untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.
Pelatihan dibimbing oleh Tri Sugiarti dari Bank Sampah Jakarta Selatan dan diselenggarakan atas bantuan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk.
Tri mengatakan, dengan kegiatan ini maka kaum ibu bisa lebih berdaya guna dan membantu ekonomi keluarga. “Ini bisa menambah uang mereka untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Selaiin itu juga ini memanfaatkan limbah agar bernili lebih,” katanya, Rabu (11/7/2018).
Kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari warga dan anggota PKK sekitar Kota Depok. Peserta terlihat antusias mengikuti pelatihan yang bernilai guna ini. “Kertas koran bekas yang biasanya tidak dipakai lagi, bisa dikumpulkan kemudian dibuat menjadi kerajinan atau souvenir cantik yang memiliki nilai jual. Caranya cukup mudah karena menggunakan bahan yang sederhana,” tandasnya.
Ibu- ibu dari warga dan anggota PKK sekitar Kota Depok inilah yang mendaur ulang kertas koran bekas tersebut menjadi barang bernilai ekonomis.
“Saya sangat senang ikut pelatihan. Karena selain kami di edukasi, kami juga langsung berlatih membuat kerajinannya dan kegiatan ini sangat bermanfaat. Saya berharap kegiatan ini berkelanjutan,” kata Nung, salah satu peserta pelatihan.(mia)