Antusias, Ratusan Kader DPC PKS Tapos Depok Hadiri Konsolidasi Pemenangan Pileg 2019

Posted on 866 views

DepokNews–Jatijajar Tapos, Depok, Hari Ahad kemarin, 28 Oktober 2018 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPC Tapos menggelar Kegiatan Konsolidasi dan Ikrar Pemenangan Pemilu 2019 di Gedung Assalam Jatijajar, Tapos Depok.

Kegiatan tersebut disambut antusias dan dihadiri oleh Calon Anggota Legislatif DPR RI, Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Caleg Dapil 5 Cilodong Tapos Kota Depok dan 400 kader simpatisan PKS Tapos .

Ketua DPC Tapos yang juga Caleg Kota Depok Dapil 5 Citos, H. Yosnardi Sirkas di hadapan peserta yang hadir memperkenalkan para Caleg yang datang dan memberikan semangat untuk memenangkan PKS nomor 8.

Kegiatan Konsolidasi Pemenangan Pileg 2019 DPC PKS Tapos diawali dengan pembacaan ayat suci AlQuran, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKS, juga pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda krn acara bertepatan dgn Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Berikutnya dalam sambutannya sebagai Ketua TPPC DPC PKS Tapos, Subehi Fatrulloh menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan soliditas kader dan struktur DPC PKS kecamatan Tapos, memperkenalkan caleg PKS baik tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota, memotivasi semua kader untuk mempersiapkan dan menyambut pemenangan dakwah (pileg 2019).

“Konsolidasi pemenangan ini memberikan bukti bahwa seluruh kader PKS Tapos solid untuk memenangkan Pileg 2019..” ujar Subehi sekaligus ketua panitia acara.

Sosialisasi Caleg atau CAD PKS dilakukan saat Ketua DPC PKS Tapos, H. Yosmardi Sirkas atau yang akrab dipanggil Bang Yos berkesempatan memberikan sambutan.

“Aura kemenangan sudah terlihat dengan banyaknya yang hadir di tempat ini,” kata Bang Yos mengawali kata sambutannya.

“Kami memperkenalkan Caleg PKS dari tingkat Pusat, Provinsi, dan Kota di sini agar semua kader mengenal dan segera mensosialisasikan mereka ke masyarakat.” lanjut Bang Yos sembari memanggil satu per satu Caleg yang hadir. Dan masing-masing Caleg diberikan kesempatan menyampaikan perihal dirinya kepada hadirin.

Adapun Caleg yang hadir di acara tersebut yaitu Hj. Nur Azizah Tamhid Caleg DPR RI, Rina Nopianti Herliany Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, dan beberapa Caleg DPRD kota Depok yg berdomisli di Tapos: H. Yosnardi Sirkas, H. Eko Koesdiartono, Roihatul Jannah, dan Ade Firmansyah.

Dalam sambutan lain, tokoh masyarakat setempat Bpk Tukidi Ketua RW.09 Jatijajar menyampaikan ucapan terimakasih kepada PKS karena partai ini sering memakai lingkungannya sebagai tempat berbagai kegiatan sosial termasuk kegiatan konsolidasi ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PKS yang mempercayai RW 9 sebagai tempat kegiatan-kegiatan sosialnya termasuk acara hari ini. ” ujar Tukidi.

Usai sambutan-sambutan dan perkenalan para Caleg PKS dilanjutkan dengan Ikrar dan Doa Kemenangan yang dibawakan oleh Ketua Kaderisasi DPC Tapos yaitu Ustadz Mamuri Raskaman yang diikuti seluruh kader PKS Tapos.

Selanjutnya acara Konsolidasi diisi dengan Tausyiah Kemenangan oleh Ustadz Hermawan dari Bidang Kaderisasi DPP. Dalam tausyiahnya, Ustadz Hermawan memotivasi seluruh kader PKS di kecamatan Tapos khususnya untuk mempersiapkan diri memenangkan Pileg 2019 mendatang meskipun ada yang menginginkan PKS hancur dan bubar.

“Ada yang menginginkan PKS hancur dan bubar tapi yakinlah Allah menjaga PKS. Beberapa daerah pengurus partainya banyak mengundurkan diri bahkan calegnya mundur H-2 jelang pendaftaran namun langsung ada kader PKS lain yang menggantikannya. Allah gerakkan kader PKS yang lainnya, tokoh masyarakat, bahkan penyelenggara pemilu sehingga PKS tetap ada calegnya yang didaftarkan. Partai ini tetap ada, Allah menjaga partai dakwah ini,” jelas Ustadz Hermawan lantang di hadapan hadirin yang disambut gemuruh teriakan takbir.

Di akhir acara tokoh masyarakat Jatijajar H. Junaedi sebelum membaca doa penutup berpesan agar Caleg PKSb banyak bersilaturahmi ke masyarakat. Bukan hanya spanduknya saja yang sampai di warga.

“Datanglah ke masyarakat. Caleg harus banyak silaturahmi ke masyarakat agar dikenal. Jangan cuma spanduknya aja.” ujar Haji Tukidi yang selanjutnya membaca doa penutup.

Turut serta dalam Konsolidasi Pemenangan Pileg 2019 yaitu Manager Dapil 5 Cilodong Tapos M. Sahal, Para Manager Timses Caleg Pusat, Provinsi Jawa Barat, Kota Depok dan tokoh masyarakat lingkungan seperti Ketua RT3, Ketua RW.09 Jatijajar H.Tukidi dan H. Junaedi.

(shl_depok)