DepokNews–DPRa PKS Kelurahan Ratujaya yang dipimpin Mardiono sebagai ketua DPRa menggelar Training Orentasi Partai (TOP) bagi warga yang secara resmi telah bergabung menjadi anggpta PKS dan sudah mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA). TOP yang digelar di Rumah Joglo Jl, H. Satiri Kelurahan Ratujaya Depok pada Minggu (26/9/2021) diikuti lebih kurang 50 peserta dari 12 RW se Kelurahan Ratujaya.

Para anggota PKS baru tersebut sangat antusias untuk mengukuti TOP, dengan tetap menjaga protokol kesehatan para peserta berduyun-duyun hadir sejak acara belum dimulai dan mengikuti semua rangkaian TOP dari awal hingga akhir.

Seperti pada acara-acara resmi PKS, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mars PKS dengan berdiri.
Ketua DPRa Mardiono dalam sambutannya memaparkan sejarah PKS sejak berdiri hingga kini serta memperkenalkan pimpinan PKS dari tingkat kelurahan hingga tingkat nasional dengan slide.

“Bapak ibu,terima kasih sudah bergabung menjadi kelurga besar PKS, PKS Kelurahan Ratujaya memiliki berbagai program sosial yang bisa diikuti oleh masyarakat secara gratis, seperti program konsultasi keluarga, konsultasi usaha, konsultasi agama dan berbagai program lainnya,” kata Mardiono.

Sedangkan Ketua DPC PKS Kecamatan Cipayung Ustadz Aji Kusuma dalam orasinya berpesan, agar para anggota PKS harus bisa menjaga nama baik PKS, mengikuti berbagai program PKS untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dalam ridho Allah SWT.

“Jika mendengar kata PKS yang tergambar dalam benak kita biasanya aksi sosial, bahkan sebagian warga ada yang salah mengartikan PKS, Partai Keadilan Sosial. Siapa PKS, kalau di tanya siapa maka PKS adalah Partai Kita Semua, siapapun boleh menjadi anggota PKS,” kata Ustadz Aji dengan penuh semangat.

Pada acara ini juga diisi ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Anwar Nasihin. Dalam ceramahnya Ustadz Anwwar Nasihin menyitir hadis yang bunyinya

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” jelas Ustad Anwar Nasihin.

Pada acara ini panitia juga menyediakan banyak door prize sehingga menambah semarak TOP. Acara ini di akhiri dengan pembagian KTA dan foto bersama