Antsipasi Kejahatan Pada Ramadhan, Polsek Beji Depok dan Pokdarkamtibmas Patroli bersama

Posted on

DepokNews — Jajaran Polsek Beji beserta Pokdarkamtibmas menggelar patroli bersama antisipasi kejahatan selama bulan Ramadhan termasuk begal jalanan.

Dengan menurunkan kekuatan 20 anggota Pokdarkamtibmas dipimpin langsung Ketua Sektor Pokdarkamtibmas Polsek Beji, Friansyah didampingi anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Rojuddin melakukan patroli bersama untuk menjaga kamtibmas aman dan kondusif.

“Patroli bersama ini baru pertama kali dilakukan dibulan Ramadhan,”ujarnya di sela kegiatan pemantauan wilayah di Pos Pantau Lantas Simpang Juanda Jalan Raya Margonda, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, pada Senin (29/5) dini hari.

Friansyah menambahkan sebagai mitra Polri anggota Pokdarkamtibmas dapat bersinergi dalam menjaga kamtibmas dilingkungan.

“Kebanyakan anggota kita dari berbagai unsur lapisan masyarakat dan security. Dengan bermodalkan alat komunikasi HT setiap ada kejadian dilingkungan pertama diinformasikan ke anggota binmas,”ungkapnya.

Kapolsek Beji, Kompol Bambang Handoko menambahkan sinergitas anggota dengan pokdarkamtibmas sudah terjaga dengan baik.

Sesuai instruksi pimpinan Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan selama bulan Ramadhan untuk meningkatkan patroli antisipasi kerawanan kejahatan jalanan, tawuran, anak-anak remaja yang nongkrong, petasan, balap liar, dan aksi sweping ormas.

“Selain patroli rutin anggota setiap malam ke lokasi rawan diperbantukan anggota Pokdar melakukan patroli bersama,”kata