DepokNews- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok akan menambah petugas piket, guna mengantisipasi bencana akibat cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir di Depok.

“Upaya tersebut dilakukan agar penanganan bisa segera dilakukan jika terjadi bencana di beberapa titik,” kata Kepala Seksi Pelayanan dan Administrasi PMI Kota Depok, Imron Maulana.

Hal ini sebagai bentuk kesiagaan PMI Depok untuk menangani bencana. Petugas piket akan ditambah jika memang dibutuhkan. Pihaknya menugaskan dua personel yang berjaga saat malam hari.

Sedangkan pada jam kerja, pihaknya menyiagakan 10 personel atau relawan. Selain personel, PMI juga siagakan satu unit ambulans, satu unit mobil pikap dan satu unit truk tangki air bersih jika pasokan air bersih dibutuhkan.

“Saat ini jumlah tersebut masih terbilang normal. Belum ada penambahan. Tetapi, kami siap siaga jika memang laporan yang masuk meningkat. Jadi, kami menyesuaikan,” jelas Imron.

Menurut informasi di lapangan, lanjutnya, bencana masih didominasi oleh dampak puting beliung yang terjadi di sebagian wilayah. Untuk banjir, belum ada dampak serius yang harus ditangani.

“Laporan masuk didominasi adanya puluhan rumah yang terdampak puting beliung. Pastinya ada 21 rumah. Untuk banjir, belum ada laporan. Kami juga akan terus melakukan komunikasi kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan (Damkar) untuk kerja sama penangangan korban bencana,” tandasnya.(mia)