DepokNews—Sebagai bentuk antisipasi sebagai tempat persembunyian para teroris aparat Kepolisian Polsek Limo memperketat pengamanan wilayah dengan mengadakan  pemeriksaan atau razia terhadap penghuni kontrakan.

Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar mengatakan pihaknya mengintruksikan seluruh anggota Bhabinktibmas yang ada di wilayah untuk melakukan siaga terhadap penghuni yang tinggal di kontrakan maupun penghuni baru untuk segera ditanggulangi.

“Seperti peristiwa penggrebekan anggota Densus 88 Mabes Polri hari ini di daerah Tangerang Kota, terduga pelaku rata-rata tinggal di daerah rumah kontrakan. Untuk itu anggota kita yang sudah rutin melakukan pendataan untuk ditingkatkan pemeriksaan ke rumah kontrakan warga,” ujarnya.

Selain pendataan kepada penghuni kontrakan, mendekati bulan puasa juga atensi mencegah kerawanan kejahatan konvensional dan kejahatan jalanan juga prioritaskan menghimbau ke bank.

“Jika memasuki puasa dan lebaran para pelaku kejahatan akan semakin meningkat. Untuk itu sejak dini sudah kita antisipasi berupa memberikan imbauan ke bank yang menjadi sasaran rawan kejahatan khususnya para nasabah untuk meningkatkan keamanan,” tambahnya.

Kompol Muhamad Iskandar menambahkan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif pihaknya tidak dapat bekerja sendiri. Namun diharapkan kerjasama antara masyarakat dapat memberikan informasi.

“Sekecil apapun laporan masyarakat yang kita terima bisa langsung kita antisipasi sebagai pendeteksi dini dengan segera melakukan  penindakan,”katanya.