Antisipasi Teror, Polisi Cek Rumah Ibadah dan Pusat Keramaian

Posted on 1,092 views

DepokNews–Mengantisipasi aksinteror menjelang perayaan Natal, Polresta Depok bekerjasama dengan anggota tim Gegana Brimob dan K9 akan melakukan sterillisasi gereja-gereja dari benda mencurigakan.

Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto mengatakan  mendekati perayaan Natal anggota akan melakukan pengecekan sekaligus seterilisasi gereja dibantu anggota gegana dan K9 dari Brimob.

“Segala kesiapan termasuk anggota pengamanan natal di gereja telah disiagakan. Selain itu akan dilakukan setrilisasi terlebih dahulu sebelum pelaksaan acara berlangsung,”ujarnya pada Sabtu (23/12) sore.

Dia mengatakan tujuan setrillisasi di rumah ibadah seperti gereja hanya untuk memastikan bahwa gereja atau tempat-tempat yang merayakan Natal bisa kondusif dan aman.

“Kita berharap prosesi perayaaan natal di gereja bisa berjalan kondusif,”tuturnya.

Sebagai penambah pengamanan akan menurunkan pasukan bermotor tambahan brimob yang akan melakukan patroli dititik rawan.

“Ada 10 anggota brimob bantuan dari Brimob Kedung Halang Kab Bogor, dengan menggunakan motor tril sebagai pasukan bermotor khusus patroli jam rawan antisipasi gangguan kamtibmas,”tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati menambahkan  pihaknya menyiapkan sebanyaj 123 personil gabungan bertugas mengamankan gereja malam Natal.

“Anggota kita sebar di masing-masing gereja. Sedangkan gereja Pancaran Kasih salah satu terbesar di Sukmajaya bisa menampung sekitar 2.00p jemaat akan dijaga sebanyak lima personil ditambah alat bantu mental detektor dari barang bawaan  antisipasi barang bawaan jemaat tidak diinginkan,”ujarnya.