Antisipasi Penyebaran Covid-19, Damkar Depok Semprot Selter Ojol Di Stadela

DepokNews–Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bidang Penanggulangan Bencana Kota Depok menggandeng Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok serta Dinas Perhubungan melakukan penyemprotan disinfektan di pangkalan ojek online (ojol) Stasiun Depok Baru (Stadebar) dan Stasiun Depok Lama, Rabu (26/8/20) sore.

Kabid penaggulangan bencana Damkar Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan hal itu dilakukan sebagai antisipasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Ini sebagai upaya pencegahan, kita menyemprotkan disinfektan terhadap pangakalan Ojek Online (Ojol) beserta Ojolnya, supaya steril dari virus,” kata Denny saat dikonfirmasi di Selter Ojek Online Stasiun Depok Baru (Stadebar), Rabu (26/8/20).

Denny menjelaskan di selter Ojol ini sangat rawan akan penyebaran virus covid-19. Sebab kata dia banyak pengguna Commuter Line (KRL) yang tidak diketahui terpapar atau tidak kemudian langsung menggunakan ojol untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan.

“Untuk mencegah kluster baru, lebih baik kita mencegah dengan penyemprotan disinfektan sejak dini,” katanya.

Disampekan itu, Denny juga mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dengan baik, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Lebih baik kita mitigasi diri sendiri, bikin protap untuk diri sendiri agar wabah ini cepat berlalu,” tandasnya.

Sebagai informasi, pada penyemprotan kali ini Damkar Depok menerjunkan 1 unit motor Covid-19 Premium serta 10 tim Wuhan yang dilengkapi dengan alat pelindung diri.