Antisipasi Penggunaan Narkoba, Anggota TNI Dites Urine

Posted on 5 views

DepokNews — Dalam upaya mengantisipasi peredaran narkoba dikalangan prajurit TNI di Koramil 01 Koramil Pancoran Mas anggota Kodim melaksanakan tes urine pada Jumat (2/6) di Markas Koramil 01 di Jalan Kartini, Pancoran Mas.

Dandim 0508/Depok, Letkol (Inf ) Slamet Supriyanto, diwakili oleh Lettu (Inf)  Suyono, Perwira Seksi (Pasi) Intel kepada wartawam mengatakan pemeriksaan urine tersebut dilaksanakan dalam rangka melakukan pengawasan terhadap anggotanya, yang bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran dan pemakaian narkoba di lingkungan Koramil 01/Pancoran Mas.

“Kami bekerjasama dengan tim kesehatan TNI, melakukan tes urine secara dadakan. Ini bertujuan agar pelaksanaannya berjalan apa adanya,” katanya.

Dengan didahului kegiatan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba oleh Pasi Intel, kemudian seluruh anggota prajurit TNI Koramil 01/Pancoran Mas, dilankukan tes urine oleh tim kesehatan dan staf Intel Kodim 0508/Depok.

“Kita tidak akan menutup-nutupi. Jika ada prajurit yang terlibat Narkoba, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku,”katanya.

Suyono menambahkan bahwa kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari perintah komando atas.

Dan jika ada anggota TNI yang terbukti terlibat dalam masalah narkoba, maka akan diberikan tindakan tegas.

“Negara telah menyatakan perang terhadap narkoba, oleh karena itu sebagai salah satu komponen bangsa, kami Kodim 0508/Depok akan mendukung penuh setiap kegiatan pemberantasan narkoba, khususnya dikalangan prajurit” katanya.

Di lokasi sama, anggota Koramil 01/Pancoran Mas, Pelda Mungin menyambut baik  komitmen Kodim 0508/Depok beserta jajarannya dalam upaya memerangi peredaran gelap narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan.

Upaya memerangi narkoba dibutuhkan komitmen bersama, tidak mampu bekerja sendiri menumpas peredaran gelap narkoba tanpa ada dukungan dari semua pihak

“Kami berharap, semoga dengan adanya tes urine yang dilaksanakan serta komitmen bersama dari semua pihak, peredaran gelap narkoba khususnya di Kota Depok, dapat segera diminimalisir dan ditumpas habis,”katanya.