DepokNews–Sebagai langkah mengantisipasi aksi kriminalitas di wilayah Beji jajaran Polsek Beji bersama unsur aparat keamanan lainnya di wilayah Kecamatan Beji, rutin menggelar patroli dan razia di beberapa lokasi rawan yang dilaporkan masyarakat.

Kapolsek Beji Kompol Yeni Anggraeni Sihombing kepada wartawan pada Kamis (22/11) mengatakan patroli rutin ini, dilakukan untuk mencegah kriminalitas sehingga wilayah Kecamatan Beji tetap aman dan kondusif.

“Berkat informasi masyarakat, sejumlah tempat yang meresahkan telah kami lakukan razia. Salah satunya belum lama ini, kami berhasil menyita ratusan botol minuman keras dari sebuah rumah di daerah Beji,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung Yenny, personel gabungan dari tiga pilar yaitu, Polsek, Koramil dan staf Kecamatan Beji juga rutin melakukan patroli di jam-jam rawan.

Hal tersebut guna mengantisipasi kejahatan konvensional 3 C (curanmor, curat, dan curas), serta kejahatan jalanan lainnya.

“Patroli tersebut juga dijadikan sebagai imbauan bagi masyarakat. Sering kali kami mengunjungi beberapa lokasi Pos Kamling untuk memberikan arahan untuk menjaga lingkungan setempat,” katanya.

Dirinya menambahkan, menjaga Kamtibmas di lingkungan, tidak hanya menjadi tanggung jawab tiga pilar. Namun, perlu adanya kerja sama dan
dukungan dari seluruh unsur masyarakat.

Masyarakat memiliki peranan yang cukup besar dalam menjaga wilayah
agar tetap kondusif.

Diharapkan, patroli dan razia tersebut dapat membantu hal-hal atau kejadian apapun yang meresahkan masyarakat di
wilayah Kecamatan Beji.

Kapolsek juga mengingatkan kepada security Perumahan untuk Selalu berkomunikasi dengan babinkamtibmas maupun Babinsa serta ritme pengontrolan komplek perumahan dibagi waktu dengan rekan sejawat  agar lingkungan perumahan terus terawasi.

Terhadap pengunjung perumahan dengan mengedepankan kesopanan namun tidak melepas kewaspadaan serta tata tertib yang sudah ditentukan oleh perumahan.

Selain itu, kata Kapolsek Beji,  Pastikan di handphone  sudah ada aplikasi halo polisi dan Panic button serta mekanisme penggunaannya,  mengingat aplikasi ini sangat mudah penggunaannya dan langsung terkoneksi ke Polres Depok.