Antisipasi Kriminal, Polisi Patroli Dengan Sepeda

Posted on 7 views

DepokNews — Antisipasi melonjaknya  masyarakat ke pusat perbelanjaan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Kasat Sabhara Polresta Depok Kompol Subandi patroli sepeda sepanjang Jalan Margonda melakukan pengamanan.

“Kegiatan patroli sepeda rutin setiap hari Sabtu dan Minggu, dilakukan pagi dan sore di sepanjang Margonda sasaran pusat keramaian seperti mal sebagai antisipasi gangguan kamtibmas,”ujarnya kepada Senin (15/5) pagi.

Menjelang bulan puasa dan lebaran, masyarakat Kota Depok menurut Kompol Subandi rata-rata pada plesiran ke pusat perbelanjaan mall sehingga menjadi ramai dan perlu ada pengamanan langsung.

“Patroli sepeda ini sifatnya sebagai langkah pengamanan prepentif atau pencegahan. Polres maupun Polsek mempunyai sepeda sabara ada 30 unit juga untuk melakukan patroli ke titik yang sulit dijangkau dan terpencil,”katanya.

Selain itu dengan adanya kehadiran anggota Sabara di tempat keramaian seperti mall, diharapkan dapat membuat masyarakate khususnya pengunjung lebih aman.

“Paling tidak jika ada anggota kita yang patroli dilihat lebih aman. Dan para pelaku aksi kejahatan akan melihat ada anggota mengurungi aksi kejahatannya di tempat publik,”ucapnya.