DepokNews– Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana melakukan safari tatap muka dengan unsur Forkopimda Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Kamis (13/02/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kajari Depok Yudi Triadi, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Ketua DPRD Kota Depok Yusuf Putra, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis, Dandim 0508/Depok Kolonel Agus Isrok, Ketua PN Depok Sutiyono, Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, Ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barlini, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Depok.

Dalam keterangannya dihadapan awak media, Nana mengungkapkan kunjungan ini sekaligus juga untuk memberikan arahan penyamaan visi-misi dan antisipasi kesiapan pilkada ke jajaran Polres Metro Depok. Dan meningkatkan koordinasi dengan penyelenggara pilkada Depok yaitu KPU Kota Depok dan Bawaslu Kota Depok.

“Depok kan akan menghadapi pilkada 2020. Sehingga perlu meningkatkan koordinasi dengan KPU Kota Depok dan Bawaslu Kota Depok. Kita mengharapkan suatu kebersamaan, dengan kebersamaan semua masalah dapat diatasi secara bersama-sama,”ujarnya.

Nana menjelaskan, diwilayah hukum Polda Metro Jaya ada dua daerah yang melaksanakan Pilkada 2020. Yaitu Kota Depok dan Tangerang Selatan.

Khusus di pilkada Depok, jajaran dan pihaknya akan mengerahkan sebanyak 3000 personil pengamanan. Ditambah dengan bantuan anggota TNI dari Kodam Jaya melalui Kodim Depok.

“Pilkada Depok saja sekitar 3000 personil polisi akan kita persiapkan, belum ditambah dengan BKO dari Kodam Jaya,” tandasnya.

“Kunjungan Kerja ini, merupakan satu langkah yang lumrah, tatap muka dengan forkopimda dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Depok. Ke Depok ini adalah kunjungan kerja kedua saya, yang pertama kemarin ke Bekasi,”tutunya.