Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Beji Depok Rangkul Pokdarkamtibmas

Posted on

DepokNews — Kapolsek Beji Kompol Bambang Handoko merangkul anggota Pokdarkamtibmas dalam antisipasi gangguan kamtibmas mendekati bulan puasa dan lebaran.

“Setiap tahun khususnya saat bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri wilayah Beji rentan rawan kejahatan pencurian motor, rumah kosong, tawuran, dan kejahatan konvensional,”ujarnya kepada wartawan saat ditemui kegiatan pembinaan Pokdarkamtibmas di Jalan Margonda, Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Jumat (14/4) sore.

Bambang mengatakan pihaknya juga akan melakukan operasi polisi yang ditingkatkan.

“Sebagai langkah preemtif kita melakukan operasi polisi yang ditingkatkan di titik-titik rawan yang telah dipetakan dan melakukan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Selain itu melakukan kegiatan patroli bersama anggota Pokdar,”katanya.

Kapolsek meminta kepada masyarakat khususnya Beji galakkan kembali pengamanan Pamswakarsa di lingkungan dengan mengaktifkan siskamling.

“Setidaknya pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya mencuri jika ada warga yang melakukan ronda di lingkungan. Sehingga keamanan kamtibmas akan terjaga aman dan kondusif,”imbuhnya.

Sementara itu Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Polsek Beji, Friansyah akrab dipanggil Ian ini mengungkapkan dalam pelantikan kepengurusan baru anggota pokdar diharapkan dapat menjaga kedekatan dan silahturahmi dengan anggota Polsek Beji.

“Sebagai mitra Polri dalam hal menjaga kamtibmas, sinergitas perlu dilakukan untuk mendukung program Polsek Beji khususnya menjaga Harkamtibmas,”ujarnya.

Calon Ketua KNPI Kota Depok ini juga menambahkan sebanyak 100 anggota Pokdarkamtibmas Beji rata-rata berasal dari lapisan masyarakat.