Antisipasi Banjir Akibat Luapan Kali Angke, DPUPR Depok Terjunkan Alat Berat

DepokNews– Mengantisipasi banjir di lingkungan Pondok Petir akibat luapan kali, Dinas PUPR Kota Depok melàkukan pengerukan di Kali Angke yang berada di RW 12.

“Beberapa waktu lalu RW 12 ini selalu terkena banjir karena luapan air sungai. Atas Arahan Bapak Wali Kota Depok Mohammad Idris, kami melakukan pengerukan terlebih dahulu hingga nanti dinormalisasi oleh Pemkot dan pemerintah pusat,” ujar Lurah Pondok Petir (Pontir), Rizal Farha Selasa (14/07/20).

Proses pengerekukan kata Farhan diperkirakan selama satu bulan dan dilakukan oleh satgas PUPR.

“Untuk proses pengerukan langsung dilakukan oleh Satgas dan alat berat untuk pengerukan kali. Alat beratnya berupa Amphibi Excavator,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kelurahan Rawakalong Kabupaten Bogor yang berbatasan langsung dengan wilayahnya. Semua itu guna bersama-sama menangani permasalahan Kali Angke.

“Saya sendiri sudah koordinasi dengan wilayah perbatasan, misalnya ke Kelurahan Rawakalong Kabupaten Bogor. Kami diskusi berkolaborasi agar bisa menangani Kali Angke sehingga tidak meluap lagi,” ucapnya.

Dia juga meminta masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan kali tersebut. Yaitu dengan tidak membuang sampah ke aliran kali.

“Jadi jangan sampai ada pendangkalan karena sampah.” tutupnya