DepokNews–Ada yang beda dengan peringatan qurban yang dilakukan panitia Qurban di Masjid Darusalam RW 24 Komplek Bukit Cengkeh Berbunga, Kelurahan Baktijaya. Biasanya warga yang menerima qurban harus mengantre saat pembagian berlangsung, tapi di sini panitia telah menyiapkan tim untuk mendatangi langsung warga yang menerima kupon qurban yang telah dibagikan.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darusalam, Najamudin mengatakan ini merupakan inisiatif jamaah yang bertujuan agar warga tidak perlu repot datang mengantre, pendistribusian sesuai dengan kriteria penerima qurban.

“Biar nggak antre panjang, desak-desakan dan saling berebut. Belajar dari pengalaman yang lalu,” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa tahun ini ada 9 ekor sapi dan 26 ekor kambing yang diqurbankan melalui Panitia Masjid Darusalam. Dan untuk distribusinya sendiri dibagikan kepada warga sekitar masjid yang sudah didata melalui RT yang ada di RW 24.

“Kami juga membagikan qurban kepada beberapa yayasan yatim dhuafa sekitar Depok timur. Manfaat qurban lebih banyak terasa tak hanya untuk warga sekitar masjid,” jelasnya.

Terakhir dirinya juga menjelaskan, Selain RW 24, qurban juga disalurkan kepada RW lain namun pembagiannya mengambil langsung.

“Karena sebagian besar sudah diantar langsung ke rumah penerima jadi tidak terlalu antre,” tutupnya.