Anies : PkS Memiliki Adab Politik yang LUAR BIASA

Posted on 6 views

DepokNews- Anies Baswedan dan Sandiaga Uno baru beberapa bulan bergabung di Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Keduanya diusung menjadi calon Gubernur-Wakil di Pilkada DKI Jakarta. Untuk putaran kedua nanti mereka mengaku sudah siap. Bahkan Presiden PKS Sohibul Iman akan memberikan dukungan total bagi pasangan ini.

“Total donk. Targetnya menang diatas 50 persen,” katanya di Depok.

Sementara itu Anies mengaku sangat mengapresiasi keberadaannya di PKS. Dalam perjalanan lima bulan belakangan Anies merasakan interaksi yang bagus. Menurutnya PKS memiliki adab politik yang baik dan luar biasa.

“Tidak terasa seperti ada di partai politik. Lebih terasa seperti di organisasi dakwah,” puji Anies.

Anies pun berharap pola komunikas ini bisa terus dijaga. Anies juga menceritakan bagaimana mesin dan kader partai bekerja pada putaran pertama kemarin dengan Ketua Pemenangan dipimpin oleh Mardani yang disebut Anies sebagai salah satu kader terbaik.

“Tidak mungkin dapat 40 persen tanpa kepemimpinan yang baik kemarin,” tandasnya.

Diakui eskalasi politik putaran pertama kemarin luar biasa tinggi. Tetapi ketua pemenangan mampu mengumpulkan kader dan memberikan pengarah unik.

“Saya rasa tim manapun tidak akan ketemu arahan unik seperti beliau yang mengatakan cium kening istrimu atau suamimu sebelum berangkat. Tunjukkan kasih sayang dari rumah sebelum keluar. Kalau rumah belum bahagia jangan harap kota akan bahagia,” tandasnya.

Anies pun merasa salut dan hormat atas apa yang dia dapat di partai ini. Dan menurutnya ini semoga bisa menggambarkan kebangkitan islam di Indonesia.

“Insya allah dengan apa yang kita kerjakan diberikan kemenangan,” pungkasnya.(mia)