Angkot iniRingsek Nabrak Truk Tronton di Jalan Raya Bogor

DepokNews–Satu angkot M 37 trayek Mikrolet 37 jurusan Bogor – Jakarta, B 2746 UM pada Rabu (18/10) dinihari menabrak truk tronton di Jalan Raya Bogor KM 29 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

Kanit Lantas Polsek Cimanggis AKP Sulani mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 00.00, ketika pengemudi truk kontainer B 9316 FXR dikemudikan Endang,40, warga Pabuaran Cibinong ditabrak oleh pengemudi Mikrolet 37 jurusan Bogor – Jakarta, B 2746 UM dikemudikan Parhetian Sinaga,41, berawalan arah.

Mobil mikrolet mengalami rusak parah menabrak badan truk hingga akhirnya memalang di Jalan Raya Bogor.

Sementara itu berdasarkan keterangan sejumlah saksi pengemudi mikrolet diduga mabuk lantaran pada saat mengemudi posisi angkot ada di posisi tengah.

Pada saat datang truk dari arah berlawanan pengemudi mikrolet langsung membanting stir ke kanan lalu menabrak bagian tengah truk.

Petugas dibantu masyarakat mencoba mengevakuasi memindahi badan truk kontainer yang memalang jalan sempat menemui kendala.

“Ditarik oleh mobil derek truk kontainer tidak bergerak. Akhirnya kita bekerjasama dengan pengendara truk kontainer lain untuk menderek truk supaya tidak menutup jalan. Proses evakuasi berjalan sekitar 2 jam,”katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun pengemudi angkot melarikan diri dan masih dalam pencarian petugas.

Akibat kecelakaan tersebut chasis maupun gardan truk rusak sehingga langsung truk dan mobil mikrolet posisi malang di jalan.

Meski sempat terjadi kemacetan, namun situasi lalulintas lancar kembali setelah dibantu warga kedua mobil telah dievakuasi.

Kasus ini sudah ditangani Unit Laka Polresta Depok. Termasuk dua unit kendaraan yang kecelakaan sudah diamankan petugas.