DepokNews–Depok (1/10/20) bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiah, Hizbul Wathon dan Tapak Suci menyambangi Kantor Bawaslu Kota Depok pada pukul 14.00.

Setibanya di Kantor Bawaslu Depok, Angkatan Muda Muhammadiyah disambut oleh 4 Komisioner Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini, Dede Selamet Permana, Wili Sumarlin dan Sriyono. Pada kesempatan ini juru bicara AMM adalah Dani Yanuar Eka Putra yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Depok.

Dani mengatakan bahwa pada hari ini kami datang sebagai gerakan moral dan sebuah gerakan pembeda dari gerakan masyarakata sipil yang ada, dimana mereka hanya mendukung paslon dalam kontestasi Pilkada ini. Kami sebagai anak muda Muhammadiyah memandang perlu ada elemen masyarakat yang menyuarakan idealism di tengha kebiasaan bobroknya Pilkada dengan bumbu kecurangan.

“Sebagaimana ayahanda kami di PP Muhammadiyah yang menyuarakan tunda Pilkada tapi Pemerintah mengingkan lanjut, maka kami menawarkan sebuah Petisi Pilkada Berintegritas dan Menyelamatkan. Pilkada yang menjunjung tinggi moralias dan etika politik dan Pilkada Sehat dimana kontestan dan seluruh stakeholder dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.” Ujarnya

Menanggapi tujuan dan latar belakang kedatangan AMM, Luli Barlini selaku Ketua Bawaslu Kota Depok menyambut hangat dan mengatakan bahwa anak muda dan mahasiswa harus seperti itu, idealis dan menyuarakan moralitas.

Senada dengan Luli, Dede Selamet Permana Anggota Bawaslu lainya mengungkapakan, “Tidak ada masalah dengan petisi yang diajukan, kami sepakat karen isi petisi sangat sesuai dengan spirit kami sebagai pengawas pemilihan. Justru mari kita bersama-saam kawal trus soalan integritas di Pilkada ini. Karena terbukti beberapa hari ini kami dibanjiri dugaan pelanggaran. Jadi ini PR kita bersama.”

Diakhir pertemuan, Petisi 1 Oktober yang sudah ditandatangani elemen orgnisasi AMM turut ditandatangani oleh Luli selaku Ketua Bawaslu, dan selanjutnya Dani mengatakan bahwa Petisi ini akan diajuakn juga ke KPU Kota depok pada sore hari ini, juga kepad Paslon, Kapolres dan Dandim.