Anggota Koramil 02 Beji saat memberikan closet MCK kepada warga

Anggota TNI Perbaiki MCK Warga

Posted on 636 views

DepokNews–Anggota TNI dari Koramil 02 Beji melaksanakan bakti sosial dengan membantu warga dengan pembangunan 2 jamban, bagi 2 keluarga miskin di Kecamatan Beji.

Komandan Koramil 02/Beji, Kapten (Kav) Syahroni, mengatakan  penyelesaian dua jamban untuk keluarga miskin serta membantu perbaikan rumah merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat.

Program jambanisasi ini merupakan program kerja Semester I Tahun 2018. Program ini merupakan program TNI AD yang peduli terhadap kelayakan hidup sehat warga masyarakat.

Selain itu kata dia dengan program jambanisasi ini diharapkan dapat menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat di tengah masyarakat.

Harapan tersebut katanya juga tertuang dalam Program karya Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah.

“Yang kami arahkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan dan lingkungannya,” katanya.

Ia menjelaska selain dua jamban yang sudah selesai dibangun, saat ini Babinsa Kelurahan Beji, Pelda Dji’in, juga sedang melakukan perbaikan rumah Ridwan, warga miskin yang sebelumnya jambannya juga dibangun pihaknya.

“Kami harap ini dapat membantu mensejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu,” katanya

Sementara itu, salah satu warga¬† Ridwan yang mendapatkan bantuan mengaku sangat senang mendapat bantuan pembangunan jamban dan perbaikan rumah yang dilakukan oleh Pelda Dji’in.

“Jadi kedekatan TNI dengan rakyat kecil seperti kami ini, benar-benar bisa kami rasakan dan bukan hanya jargon saja,” katanya.

Dengan sudah dibuatkannya jamban di rumahnya, ia dan keluarga kini tak lagi kebingungan saat buang air besar dan membuat hidup keluarganya lebih sehat dan bersih.