Anggota TNI di Kodim 0508 Kota Depok Dapat Vaksin Difteri

Posted on 1,751 views

DepokNews–Depok Anggota TNI yang bertugas di Kodim 0508/Depok bersama Dinas Kesehatan Kota Depok dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim Depok melakukan imunisasi difteri secara gratis di aula Makodim Depok, di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Ketua Persit KCK Cabang XXII Dim Depok, Lia Iskandarmanto di aula Makodim Depok kepada wartawan mengatakan wilayah Kota Depok merupakan salah satu kota termasuk salah satu daerah KLB Difteri, karenanya pemberian vaksin difteri ini diharapkan dapat menekan korban suspect difteri di Depok.

Adapun sasaran imunisasi difteri ini, kata Lia, seluruh anggota beserta keluarganya serta masyarakat di lingkungan Makodim Depok.

Vaksin difteri diberikan untuk anak-anak usia 0-19 tahun dan dewasa diatas usia 19 tahun.

Khusus untuk anak-anak, imunisasi difteri dilakukan secara berkesinambungan sebanyak tiga kali, sedangkan dewasa hanya satu kali.

“Semua yang mengikuti imunisasi difteri kita berikan obat penurun panas dan anak-anak mendapatkan susu”katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto menambahkan pemberian vaksin difteri ini sebagai upaya membantu Pemerintah Kota Depok dalam pencegahan merebaknya penyakit difteri.

Tahap pertama sebanyak 217 untuk anak-anak dan 500 untuk dewasa.

“Pemberian vaksin difteri ini gratis dan kita akan koordinasikan lagi jika masih banyak warga yang belum melakukan imunisasi difteri,”katanya.