Anggota TIMWAS COVID-19 DPR RI Nur Azizah Tamhid Kunjungi Ketua Satgas Kampung Siaga RW 11 Tugu Depok

DepokNews–Depok (04/05) Hj. Nur Azizah Tamhid, BA. MA. Anggota Komisi Vlll dari FPKS DPR RI Dapil Jabar Vl Depok-Bekasi berkunjung di Kediaman H. Ahmad Asmawi, Ketua Satgas Kampung Siaga Covid-19 RW 11 Tugu yang juga Ketua RW 11 Tugu, Cimanggis, Depok.

Dalam kunjungan ini di dampingi oleh Ahmad Syihan Isma’il Sekretaris DPRa PKS Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya terkait tugas beliau sebagai TIMWAS COVID-19 DPR RI dalam rangka memastikan proses percepatan penanganan Covid-19 ini berjalan dengan baik, efektif serta efisien.

Seperti diketahui sebelumnya Hj. Nur Azizah Tamhid, BA. MA. Kamis 23-04-2020 berkunjung ke Gubernur Jawa Barat dan mengusulkan agar Kota dan Kabupaten se Jawa Barat berlakukan PSBB untuk mengoptimalkan pencegahan Covid-19 ini.

Rabu (29-4-2020) Gubernur Jabar menindaklanjuti usulan tersebut dengan menggelar Rapat Koordinasi Video Conference bersama Bupati dan Walikota di 17 Daerah yang belum melaksanakan PSBB di wilayahnya dan meneruskan ke Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Jabar, karena telah menindaklanjuti usulan PSBB se Jawa Barat dan Menkes sudah menyetujuinya, meskipun di satu sisi ada konsekuensi terkait anggaran pelaksanaan PSBB ini serta harus mengkonsolidasikan berbagai elemen masyarakat di wilayahnya,” ujar Nur Azizah Tamhid.

Berbagai laporan menunjukkan trend Kasus Konfirmasi PDP, ODP, dan OTG saat ini masih meningkat; serta tidak saja terjadi di Kota Depok, akan tetapi terjadi di wilayah Jabodetabek dan berbagai wilayah Propinsi lain di indonesia.

Oleh karena itu, sebaiknya pemerintah pusat terapkan PSBB di seluruh Provinsi di Indonesia meskipun ada sejumlah Provinsi yang masih belum siap karena terkait anggaran, ujarnya

Untuk itu Pemerintah pusat harusnya melakukan subsidi silang bagi provinsi yang belum siap melaksanakan PSBB di wilayahnya, ujarnya. Hal ini penting dilakukan serentak mungkin cukup sekali saja, agar perjuangan memutus jaringan penyebaran COVID-19 di Indonesia sukses dan tuntas secara efektif dan efisien.

Hj. Nur Azizah Tamhid, BA. MA mengucapkan terimakasihnya kepada pak RW 11 Tugu atas kiprah beliau selama ini berperan aktif mengajak dan menyadarkan warganya untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

Pada kesempatan ini Hj. Nur Azizah Tamhid BA. MA. serahkan Bantuan berupa Brosur Edukasi Pencegahan penyebaran Covid-19 kepada Pak RW 11 serta Paket Sembako untuk membantu penyediaan Paket Takjil dan Berbuka yg disiapkan di Depan Masjid bagi warganya yang terdampak Covid-19 ini.

Hj. Nur Aziah Tamhid menghimbau agar semua pihak berperan aktif memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, ujar Nur Azizah Tamhid.

Sedangkan Ketua RW.11 Kelurahan Tugu H. Ahmad Asmawi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Hj. Nur Azizah Tamhid.

“Alhamdulillah dan terimakasih atas kunjungan dan bantuannya,” ujar Ketua RW 11 Tugu, Cimanggis, Depok, H. Ahmad Asmawi.