DepokNews – Anggota Polsek Cimanggis memberikan bantuan sembako kepada warga yang sedang isolasi mandiri di wilayah Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Selasa (8/6/2021).

Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Joao Sadjab mengatakan sebagai bentuk perhatian Polri yakni Polsek Cimanggis kepada warga yang terpapar virus Covid-19 dan jika yang sedang isolasi mandiri di rumah anggota akan membantu pasokan kebutuhan bahan pokok.

“Ada lima warga yang terpapar dan masih menjalani Isoman di rumah, kita langsung turun menyentuh masyarakat secara door to door memberikan langsung bantuan paket sembako seperti beras ukuran 5 Kg,” ujarnya usai kegiatan di ruang kerjanya.

Mantan anggota Brimob Kedung Halang Kabupaten Bogor ini mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari penggalangan Kampung Tangguh Jaya (KTJ).

“Sebelum kita melakukan 3T yaitu Tracing, Tracking, dan Treatmen di masyarakat, lalu bantuan berupa sembako berupa beras ini adalah sebagai bentuk lumbung pangan dalam KTJ di lingkungan guna memutus penyebaran virus,” ungkapnya.

Ia menambahkan masyarakat yang terpapar Covid-19 tetap mendapatkan bahan pangan, sehingga tidak harus keluar rumah. Sehingga, isolasi mandiri yang sedang dijalani bisa lebih maksimal.

“Warga yang Isoman ada di lingkungan RT 1,2,3 RW 15, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. Kita berharap dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker corona bisa cepat hilang,” tutupnya.