DepokNews – Anggota Legislatif Fraksi PKS Dapil Pancoran Mas (Panmas), Imam Musanto menanggapi kunjungan Wakil Wali Kota Depok ke Kali Cabang Tengah yang diketahui mengalami kerusakan hingga menyebabkan banjir.

Imam mengatakan, dirinya pernah meminta kali cabang barat di Kelurahan Depok Jaya dimatikan permanen karena alirannya tidak berfungsi. Hal itu dia utarakan ketika dirinya saat itu menjabat sebagai Ketua LPM Pancoran Mas

“Jebolnya kali cabang tengah (disebut kali kawin) memang telah saya prediksi sejak saya menjabat sebagai Ketua LPM Pancoran Mas,” kata Imam Musanto, Minggu (18/4/2021).

Dia menyebutkan, sebelumnya pihaknya pernah meminta agar kali cabang tengah dimatikan, atau dihidupkan dengan cara yang lebih efektif. Karena kata dia, kali cabang tengah dinilai sudah tidak berfungsi karena sudah diapit oleh dua kali disebelahnya.

“Jadi seperti kali mati, karena di bawahnya ada aliran sungai sementara di atasnya juga mengalir air yang sama. Kami memberikan respon bahwa korban banjir yang terjadi apabila mengalami kerusakan agar berkoordinasi dengan pihak terkait,” ujar Imam.

Imam Musanto juga mengapresiasi ungkapan Wakil Wali Kota Depok atas tanggapan cepatnya terhadap para korban banjir di Perumnas Depok Satu.

“Oleh karena itu, saya mengimbau kepada masyarakat terdampak banjir agar lekas menanggapi apa yang diutarakan pak Imam Budi Hartono, karena dokumentasi kependudukan sangat penting,” pungkasnya.