Anggota Kodim 0508 Depok saat memberikan pembekalan 

DepokNews–Dandim 0508 Kota Depok Letkol (Inf) Iskandarmanto mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan anggotanya jika tidak netral dalam pelaksanaan Pilgub Jawa Barat 2018.

Letkol Inf Iskandarmanto pada Selasa (26/6) mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga netralitas dan tidak terlibat dukung-mendukung pasangan calon.

“Anggota TNI harus tetap netral, jangan ada yang berpihak kepada salah satu kontestan peserta Pilkada. Harus bisa menjadi penengah apabila terjadi konflik, walaupun saya yakin di Kota Depok akan aman,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, sesuai dengan instruksi anggota TNI dilarang berpolitik praktis, karena politik TNI adalah politik negara.

TNI harus menjamin tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Apabila ada anggota TNI yang tidak netral, akan kita kenakan sanksi sesuai dengan prosedur yang ada. Kita akan tindak lebih tegas lagi,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, ke depan menghadapi Pilkada 2018 , anggota TNI khususnya di Kota Depok , akan terus menjaga kesolidan dengan anggota polisi di Kota Depok dan Pemerintah Kota Depok, demi terjaganya stabilitas keamanan dan politik.

“Saat ini negara membutuhkan suasana yang teduh. Hal tersebut bisa diwujudkan dengan soliditas antara TNI , Polri, dan instansi pemerintah,” tandasnya.

Pihaknya sudah menurunkan 580 personel yang diperkuat dari Batayon 201, Batlayon Arhanud 10, Kodim Jakarta Timur,  Kodim Jakarta Selatan.

“Personel kami sudah masuk ke kedudukkan mulai hari minggu malam, selama ini kegiatan mereka melaksanakan patroli malam maupun siang hari”katanya.

Dandim mengajak  ke masyarakat yang mempunyai hak memilih agar jangan sampai tidak datang dan jangan sampai Golput karena satu suara akan sangat menentukan untuk lima tahun kedepan.