DepokNews– Anggota Tentara Nasional yang bertugas di Kodim 0508 Kota Depok dilarang berfoto selfie dengan para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub 2018 ini.

Komandan Kodim 0508/Depok Letnan Kolonel (Inf) Iskandarmanto pada Rabu (23/1) mengatakan pihaknya telah melarang anggota Kodim 0508 Depok berfoto bersama calon di pemilihan kepala daerah di Jawa Barat.

“Kami ingatkan anggota TNI yang bertugas diinstruksikan untuk tidak foto selfie dengan bakalcalon jika ada laporkan kepada kami, akan kita tindak anggota tersebut”katanya.

Hal itu sebagai langkah menjaga dan menjamin sikap anggota Kodim 0508 Kota Depok untuk tetap bersikap netralitas dalam pelaksanaan Pilgub Jawa Barat 2018 yang akan dilaksanakan pada Juni 2018 mendatang.

“Langkah ini kami ambil untuk menjamin netralitas TNI dalam Pilkada Jawa Barat.
Kalau ada anggota yang melanggar akan ditindak tegas”katanya.

Dia mengatakan arahan ini sesuai dengan perintah dari atasan pada semua jajaran TNI hingga satuan bawah setingkat Kodim.

Langkah selanjutnya adalah TNI akan melakukan pembinaan netralitas TNI. Dalam kaitan itu, anggota TNI dilarang berfoto bersama calon di Pilkada Jawa Barat.