DepokNews– Anggota DPRD Depok dari Fraksi PKS Habib Syarif Gasim yang populer dipanggil HSG, kemarin, Rabu (8/4/20), bagi-bagi sembako untuk para janda dan dhu’afa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban, khususnya para janda dan dhu’afa dalam mengadapi kondisi yang sedang sulit seperti saat ini.

Habib Syarif Gasim ikut merasakan keprihatinan yang dialami masyarakat, menurut habib Syarif Gasim “Banyak masyaraka kita yang saat ini kesulitan mencari nafkah, karena ruang gerak mereka yang dibatasi, akibat adanya wabah virus corona…” kita memaklumi sangat soal itu, kenapa pemerintah membatasi ruang gerak kita, yang tujuannya tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di kota Depok”… ungkapnya.

Dalam bagi-bagi sembako kemarin, habib Syarif Gasim tidak melakukannya sendiri dengan mengumpulkan banyak orang untuk mengantri atau bagi-bagi kupon, tetapi pemberian sembako ini, ia menugaskan teamnya yang tergabung dalam HSG Center, untuk langsung mendatangi rumah mereka yang berhak, ini pun dilakukan dalam rangka mengindari kerumunan ataupun pengumpulan masa.

Sementara itu menurut Bang Eman, yang merupakan orang kepercayaan habib Gasim, kegiatan bagi-bagi sembako ini tidak melibatkan banyak personil, ia dan beberapa rekannya langsung mendatangi rumah warga, khusunya yang janda dan dhu’afa, berdasarkan data yang sudah ia kantongi. untuk pemberian bantuan sembako kemaren, kegiatannya dilakukan di wilayah kel. Bojong Pondok terong, Kecamatan Cipayung. “itu pun hanya beberapa saja yang mendapatkan bantuan, karena jumlah persediaannya yang terbatas..” ungkapnya.

Ditulis oleh Husaini Aspri HSG // dokumentasi foto Eman Sulaeman.